Jumat, 11 Juli 2014

Perlengkapan K3 : Sepatu Safety (Safety Shoes)

Perlengkapan Alat Pelindung Diri adalah perlengkapan K3 yang wajib digunakan ketika sedang bekerja agar terhindar dari bahaya dan risiko kerja untuk menjaga keselamatan pekerja itu sendiri dan orang di sekelilingnya. Perusahaan wajib menyediakan alat pelindung diri ini dalam menjalankan pekerjaan dan melindungi keselamatan para pekerja. Salah satunya adalah safety shoes. Kami menawarkan untuk jual safety shoes krisbow
Tujuan dari K3 adalah:
  1. Memastikan lingkungan kerja aman.
  2. Menjamin kesehatan dan keselamatan karyawan.
  3. Menjamin produktuifitas kerja.
  4. Menuju kondisi nol kecelakaan kerja (zero accident).
Salah satu  bentuk dari alat-alat keselamatan kerja tersebut adalah :
  • Sepatu Safety

Fungsinya yaitu sebagai alat pengaman saat bekerja di tempat yang becek, berlumpur, maupun licin. Bahannya di lapisi dengan metal untuk melindungi kaki dari benda tajam atau berat, benda panas, cairan kimia, bentuknya seperti sepatu biasa, tapi dari bahan kulit dilapisi metal dengan sol dari karet tebal dan kuat. 
Sepatu Safety sendiri merupakan bagian dari Personal Protective Equipment. Peraturan tentang Keamanan dan keselamatan yang diberlakukan kepada industri-industri untuk mengharuskan para pekerjanya untuk menggunakan Sepatu Safety  sebagai salah satu perlengkapan kerja untuk menunjang keselamatan para pekerjanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More